Hari Kucing Sedunia 8 Agustus

Hari Kucing Sedunia 8 Agustus

Setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day. Pada tahun 2022, peringatan ini jatuh pada hari ini, Senin (8/8).

Hari Kucing Internasional yang diperingati tiap tanggal 8 Agustus ini untuk meningkatkan kesadaran tentang hewan lucu yang sering disebut "anabul" (anak bulu), mpus, emeng, atau meong.

Kucing termasuk hewan rumahan alias akrab dengan manusia. Kucing telah sejak lama hidup sebagai anggota keluarga banyak manusia. 

Kesadaran tentang kesejahteraan kucing dan pentingnya mengadopsi mereka untuk memastikan mereka menjalani kehidupan yang bahagia dan aman sangatlah penting. Setidaknya, jangan menyiksa kucing. Untuk mengusir kucing, jangan menyakitinya, maksimal menyiramnya dengan air atau ditakuti-takuti dengan sapu lidi.

Hari Kucing Sejak 2002

Kampanye Hari Kucing Internasional diluncurkan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) pada tahun 2002. Momentum ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan dan preferensi kucing. 

Hari kucing sedu ia ini juga bertujuan untuk menginspirasi para pemilik kucing untuk memunculkan ide-ide inovatif untuk memperkuat ikatan mereka dengan kucing mereka.

Dilansir Firstpost, awalnya Hari Kucing Internasional didirikan oleh IFAW untuk menghormati dan menghargai kucing tahun 2002. Perayaan ini diumumkan untuk menyoroti metode tentang melindungi kucing dari pelecehan.

Makna Hari Kucing Sedunia

Hari Kucing Internasional memiliki banyak arti penting bagi pecinta kucing. Tidak semua kucing cukup beruntung untuk tinggal di rumah mewah, tidur di sofa empuk, dan mendapatkan makanan enak. Ada banyak kucing liar yang tidak diperlakukan dengan baik dan bahkan mengalami pelecehan

Jadi, hari ini memiliki arti penting tidak hanya bagi pecinta kucing, tetapi semua pecinta hewan sejati. Hari Kucing Internasional adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin melindungi dan memberikan kenyamanan bagi makhluk-makhluk ini.

Anda dapat merayakan Hari Kucing Internasional dengan mengadopsi kucing liar atau kucing dari tempat penampungan setempat. 


Ada banyak anak kucing malang yang tidak mendapatkan makanan selama berhari-hari. Banyak dari kucing-kucing ini mati karena kurangnya perlindungan dari kondisi cuaca ekstrem atau pelecehan oleh manusia. (Suara)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post