Arti 7 Perilaku Aneh Kucing

Arti  7 Perilaku Aneh Kucing


Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit. Beberapa orang bahkan sanggup memelihara lebih dari satu kucing lucu di rumahnya.

Memelihara kucing bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Melansir situs Psycology Today, orang yang memelihara kucing memiliki risiko serangan jantung yang lebih rendah. 

Hasil penelitian lain mengungkapkan, memelihara kucing dapat menurunkan tekanan darah.

Memelihara kucing juga dapat memberikan efek meningkatkan dopamin dan serotonin dalam tubuh manusia. Hormon-hormon tersebut dapat mengurangi stres dan meningkatkan fungsi daya tahan tubuh.

Memelihara kucing bisa menambah kesibukan setiap harinya. Memelihara kucing juga membuat Anda harus menyisihkan uang untuk perawatan hewan ini atau biaya makanannya.

Selain itu, kucing juga sering melakukan tingkah aneh. Berikut ini 7 perilaku aneh kucing dan artinya sebagaimana dilansir Kompas. Pecinta kucing (cat lovers) harus memahaminya.

Arti  7 Perilaku Aneh Kucing

Berikut ini tujuh perilaku kucing yang sering dilakukan, namun memiliki arti tersendiri. 

1. Berguling 

Saat kucing berguling, ini biasanya menandakan bahwa kucing merasa aman dan mungkin ingin perhatian dari Anda. 

Kucing Anda juga dapat menandai area tersebut dengan aromanya dengan cara ini, mengklaim ruang Anda sebagai miliknya. 

2. Memperlihatkan ekor 

Ekor yang terangkat menandakan bahwa kucing Anda merasa aman dan dengan ramah menawarkan kesempatan untuk mengendus bokong. 

Saat kucing memperlihatkan ekor kepada Anda, itu seperti memberi pelukan dan ciuman saat menyapa seorang teman. 

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu mengendus bagian belakang kucing untuk membalas. Sebagai gantinya, Anda bisa membelai kucing atau mencakar di tempat yang paling disukainya. 

3. Menutupi kotoran 

Kucing biasanya mempelajari etiket kotak pasir dari induknya, dan kucing domestik telah lama didorong untuk menutupi kotorannya. 

Namun, kucing mungkin membiarkannya tidak terkubur untuk mengklaim wilayah. 

4. Menutupi makanan 

Jika kucing Anda menutupi makanannya setelah memakan sebagian, itu mungkin merupakan perilaku naluriah karena kucing liar menyimpan makanannya untuk menjaganya tetap aman dari orang lain. 

Anak kucing atau kucing Anda mungkin akan menggaruk-garuk mangkuk makanannya setelah makan atau bahkan menemukan kertas robek untuk menutupinya. 

5. Makan rumput 

Kucing adalah karnivora, tetapi mereka juga sering menikmati sedikit nutrisi dari rumput dan tanaman hijau lainnya. 

Di alam liar, mereka akan mendapatkan nutrisi tersebut dengan memakan isi usus mangsanya. 

6. Kedipan Mata 

Saat kucing Anda "mengedipkan mata" kepada Anda, apakah ia sedang menggoda? Itu mungkin salah satu cara untuk menafsirkan komunikasi mata kucing, terkadang disebut ciuman kucing. 

Kedipan mata kucing yang lambat adalah pujian yang bagus. Ini adalah sinyal non-ancaman yang digunakan kucing satu sama lain serta dengan manusia yang membuat mereka nyaman. 

Anda dapat mengirimkan sinyal yang sama kepada kucing Anda, dengan perlahan menutup dan kemudian membuka mata Anda. Kemungkinannya, kucing Anda akan membalas kedipan mata kucing. 

7. Menggosokkan kepala 

Istilah kucing menggosokkan kepala adalah allorubbing, mengacu pada cara kucing menggosok tubuh mereka ke kucing lain, manusia, atau bahkan anjing. 

Ini dilakukan untuk menandai Anda dengan aroma mereka dan mengklaim Anda sebagai milik mereka.

Itu dia arti 7 perilaku aneh kucing. Anda punya kucing di rumah? 

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post