Macet Kepung Wilayah Sekitar Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Bandung

Macet Kepung Wilayah Sekitar Masjid Raya Al Jabbar
Kemacetan di Jl. Cimencrang arah Masjid Al Jabbar.

Kemacetan lalu-lintas nengepung jalan-jalan di wilayah sekitar Masjid Raya Al Jabbar yang diresmikan Jumat (30/12/2022). 

Sejak hari peresmian hingga Minggu (1/1/2023), antusisme masyarakat berkunjung ke masjid di Jalan Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung itu sangat tinggi.

Pada Minggu, kemacetan terjadi sejak dari arah Ciburu menuju Jalan Cimencang, juga jalan-jalan alternatif seperti kawasan Panyileukan.

Kemacetan terparah terjadi di Jl. Cimencrang dan Jl. Rancanumang, dua jalan kecil yang menjadi jalan utama menuju Masjid Raya Al Jabbar yang dikelilingi danau buatan ini.

Banyak warganet dan warga sekitar mengeluhkan sempitnya sarana jalan menuju ikon baru Kota Bandung ini. Mereka menyayangkan pihak pemerintah yang terkesan hanya mengutamakan bangunan tanpa mempertimbangkan akses jalan yang masih sempit.

Macet Kepung Wilayah Sekitar Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Bandung
Kemacetan dari arah Bunderan Cibiru menuju Jl. Cimencrang Gedebage.



Macet Kepung Wilayah Sekitar Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Bandung
Kemacetan dari arah Bunderan Cibiru menuju Polda Jabar/Gedebage.*

Berikut ini informasi dari warganet di Twitter:

"Rancanumpang sekitar Masjid Al Jabbar macet parah. Nggak ada yang ngatur."

"Sebagai warlok samping masjid Al jabbar, ni kecewa bgt nih ko bisa-bisanya keluar komplek doang stengah jam alias anjir yg bener dong. Benerin dulu akses kesana nya baru pembukaan napa sih, gurung gusuh bgt"

"hindari jalan Soekarno-Hatta arah masjid Al Jabbar... Macet parah ..dr yg mau putar balik hingga jl.cimincrang"

"Soetta macet beud dah yang mau pada main ke aljabbar"

"Dulu juga waktu Stadion GBLA diresmikan thn 2014 infrastruktur jalan sangat tidak memadai, sekarang Masjid Raya Al Jabbar diresmikan infrastruktur jalan dari arah Jalan Soekarno Hatta tidak ada perubahan sama sekali."

"cibiru arah polda/cimincrang/aljabbar muacetttt"

"Di Gedebage (Rancanumpang dan Cimencrang) setelah Stadion GBLA, sekarang icon terbaru Masjid Raya Al Jabbar tetapi akses jalan tidak diutamakan. Kenapa insfratruktur jalan tidak diutamakan, minimal dibarengi, malah fasilitas umumnya yang didahulukan?"

Masjid Raya Al Jabbar Gedebage Bandung

Masjid Raya Al Jabbar, Bandung diresmikan pada Jumat (30/12). Lokasinya di daerah berpotensi banjir sehingga dibuat kolam retensi. Seolah-olah terapung di dalam danau buatan.

Lokasi masjid ini berdekatan dan memiliki akses dengan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yaitu melalui Jalan Gerbang Biru GBLA. (Foto: @Twitter/Opik)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post