Banjir Penuh Sampah Landa Gedebage, Hujan Deras Guyur Bandung Timur

Hujan deras mengguyur Kota Bandung, Senin (3/10/2022) sore. Kawasan Gedebage, khususnya di perempatan Jalan Soekarno-Hatta-Gedebage, dilanda banjir penuh sampah.

Banjir Penuh Sampah Landa Gedebage, Hujan Deras Guyur Bandung Timur

Arus lalu-lintas pun macet parah dari dan ke arah bunderan Cibiru, Jalan Gedebage, dan Jalan Rumah Sakit. Banyak sepeda motor yang mogok karena pengendara nekat menembus banjir setinggi sekitar 80 sentimeter (cm) itu. 

Kawasan Gedebage terendam banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah Bandung timur dan sekitarnya. Buruknya drainase dan tersumbat sampah menyebabkan air hujan tak mengalir lancar ke kolam retensi Gedebage sehingga air melimpah dan menggenangi jalan. 

Kondisi banjir cukup parah terlihat di jalan masuk ke Pasar Induk Gedebage. Tampak dalam sebuah unggahan video di Twitter, banjir yang menggenangi Pasar Induk Gedebage cukup tinggi, diperkirakan mencapai paha orang dewasa, dan penuh sampah. 

Petugas kepolisian yang berada di lokasi tidak bisa berbuat banyak untuk mengurai kemacetan karena banjir cukup tinggi. Para pengendara berhenti atau berjalan pelan. Sebagian pengendara memilih menunggu air surut. 

Para pengendara dari arah Cibiru atau timur menuju barat, tampak memadati Jalan Soekarno-Hatta depan Polda Jabar. Sedangkan pengendara yang dari arah barat menuju timur, menunggu air surut di depan sebuah hotel dan kantor waralaba. Tak sedikit pula pengendara yang menggunakan jalur alternatif untuk sampai tujuan. Sebagian besar menggunakan Jalan AH Nasution. (iNews)



0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post