Persib vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Malang

Persib vs Persija Ditunda Imbas Tragedi Malang


Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi ditunda. Sedianya, laga Persib vs Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu, 2 Oktober 2022, mulai pukul 16.00 WIB.

Penundaan laga Persib vs Persija dilakukan akibat imbas kerusuhan di Malang pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya. Arema kalah 2-3, Aremania yang kecewa menyerbu lapangan. Kerusuhan terjadi di dalam dan luar stadion. Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia akibat kerusuhan.

Berduka atas tragedi di Malang tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 2022/23 selama sepekan, termasuk laga Persib vs Persija di GBLA.

Penundaan Persib vs Persija dikonfirmasi website resmi Persib Bandung, Minggu (2/10) pagi. 

“PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin,” demikian pernyataan resmi Persib.

“Dengan demikian, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB, juga mengalami penundaan.”

Terkait hal itu, PERSIB memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda.

Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena PERSIB memiliki database seluruh pembeli.

Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda.

“Bagi seluruh bobotoh yang sudah membeli tiket, akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang sudah menukarkan gelang penanda ataupun belum,” pungkas pernyataan resmi klub.

Penundaan laga Persib vs Persija juga diinformasikan aparat keamanan yang berjaga di sekitar Stadion GBLA. Bobotoh diimbau kembali ke rumah masing-masing dan tiket tetap berlaku dalam pertandingan tunda nanti.*


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post