Editor Video di Cirebon Tertuduh Hacker Bjorka

Editor Video di Cirebon Tertuduh Hacker Bjorka

Seorang editor video asal Cirebon, Muhamad Said Fikriansyah (17 tahun), menjadi tertuduh hacker Bjorka. Said membantah tudingan itu dan ia menegaskan dirinya bukan Bjorka.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, identitas Hacker Bjorka telah terindetifikasi, namun belum bisa dipublikasikan.

"Kemudian, kita terus menyelidiki karena sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan," ujar Mahfud.

Tudingan bahwa Said Fikriansyah sebagai Bjorka datang dari akun instagram@volt_anonym yang menyebut Hacker Bjorka memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah. 

Akun itu juga menyebut bahwa Bjorka tidak benar-benar melakukan pencurian ratusan juta informasi pribadi. Volt Anonym menjelaskan bahwa ini semua dibongkar dari ekornya dulu, Volt Anonym akan membongkar semua tentang Bjorka namun secara perlahan. Volt Anonym juga menyatakan bahwa Bjorka beraksi tidak sendirian.

Muhamad Said Fikriansyah adalah warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Kediamannya berada di sebuah gang kecil di Desa Klayan.

Muhamad Said Fikriansyah
Muhamad Said Fikriansyah.*


Menanggapi kabar yang beredar terkait dengan Hacker Bjorka, Muhamad Said Fikriansyah secara tegas membantah tuduhan jika dirinya adalah Bjorka, seorang hacker yang belakangan menjadi sorotan di Indonesia.

"Kalau dituduh Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka," katanya, Rabu (14/9/2022).

"Saya tidak punya kemampuan buat ngehack seperti apa yang dituduhkan sekarang," ujarnya.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Cirebon Kota. Dia mengaku sangat dirugikan dengan adanya tuduhan tersebut.

Sehari-harinya, Muhamad Said mengaku bekerja sebagai editor video. Untuk itu, ia sendiri mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

"Jujur saya merasa terganggu banget (Dituduh Bjorka)," katanya dikutip Detikjabar.

Menanggapi bantahan Said, @volt_anonym langsung memberikan repons. 

"Jejak digital itu ada dek... Email yang dia gunakan di platform tsb dan di Instagram itu sama. Apakah dia menulis itu secara tidak sadar?? Tidak mungkin kalau tidak sadar sampe niat edit seperti itu," tulisnya.

"Dia ngaku sendiri, giliran keciduk sok polos bilangnya gak bisa hacker²an. Di platform dia juga sebarkan data kependudukan. Jadi inget koruptor pas mau diperiksa pura² sakit."


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post