Susunan Pengurus KPID Jabar 2020-2023


Susunan Pengurus atau Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat (Jabar) periode 2020-2023 sudah terbentuk.

KPID akan menjadi bagian dari penggerak pembangunan di Jawa Barat di bidang penyiaran yang seiring dan sejalan dengan visi Provinsi Jawa Barat. 

Menurut Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet, secara kelembagaan KPID Jawa Barat harus mendorong untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi sehingga mampu untuk meningkatkan kreatifitas dan menjadi mitra penyiaran strategis dan produktif.

“Sebagai lembaga penyiaran KPID kedepan harus lebih mengarah kepada konten yang positif dan inspiratif sehingga keberadaan lembaga siaran akan menjadi instrumen positif bagi terbangunnya iklim dunia penyiaran yang sehat,” ucapnya.

Menurut Adiyana, lembaga siaran juga secara bersama-sama dapat membangun Jawa Barat yang juara dari sisi siaran yang tentunya dengan berbagai tantangan-tantangan yang dihadapi.

“Ke depan yang menjadi satu spirit kita untuk melakukan yang terbaik karenanya hal-hal yang menyangkut tentang berita tidak lagi berorientasi pada “bad news is good news” tapi juga berita yang produktif dan mengedukasi publik sehingga kpid jawa barat kedepan harus mendorong berita yang inspiratif untuk membangun Jawa Barat kedepan sehingga Jawa Barat ini akan lebih maju lebih unggul dan lebih juara,” ucapnya.

Susunan Pengurus KPID Jabar 2020-2023


Berdasarakan hasil Rapat Pleno KPID Jawa Barat yang berlangsung Jumat (04/12/2020), terbentuk Struktur Pengurus KPID Jawa Barat Priode 2020-2023, yaitu

Ketua: Adiyana Slamet
Wakil Ketua: Achmad Abdul Basith

Koordinator Isi Siaran: M. Sudama Dipawikarta
Anggota: Jalu P. Priambodo

Koordinator Infrastruktur: Ellang Gantoni Malik
Anggota: Achmad Basith

Koordinator Kelembagaan: Roni Tabroni
Anggota: Adiyana, Syaefurrahman Achmad