Jabar 1 Trending, Sindir Ketum PSSI yang Akan Maju di Pilgub Jabar 2024

Jabar 1 Trending, Sindir Ketum PSSI yang Akan Maju di Pilgub Jabar 2024


Jabar 1 menjadi salah topik terpopuler atau trending topic di Twitter, Sabtu (10/9/2022). Penggemar sepakbola tanah air ramai-ramai menyindir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang terkesan memanfaatkan posisinya di PSSI untuk menuju Jabar 1. Apalagi Iwan Bule sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jabar 2024.

Trending bermula ketika PSSI menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) tidak layak digunakan pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Berdasarkan rilis PSSI tanggal 19 Agustus 2022, kedua laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS). 

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, waktu itu dikutip Kompas

Akan tetapi, baru-baru ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat mengatakan bahwa uji coba kedua melawan Curacao tidak jadi digelar di JIS, melainkan di Pakansari.

Banyak warganet pemindahan venue ke Pakansari hanyalah "akal-akalan" Iwan Bule untuk bisa menggelar laga di wilayah Jawa Barat (Jabar) terkait Jabar 1.

Kandidat Cagub Jabar 2024

Diberitakan Detik, sejumlah tokoh diperkirakan akan meramaikan Pilgub Jabar 2024. Nama Wali Kota Bogor, Bima Arya, hingga Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, diprediksi akan mencoba peruntungan untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Sejumlah nama potensial yang diperkirakan bakal maju meramaikan Pilgub Jabar 2024 antara lain:

  1. Atalia Praratya (istri gubernur Jawa Barat)
  2. Bima Arya (Wali Kota Bogor)
  3. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang)
  4. Dedi Mulyadi (Anggota DPR RI/Golkar)
  5. Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI)
  6. Netty Prasetiyani (Anggota DPR RI/PKS)
  7. Ono Surono (DPR RI/Ketua PDIP Jabar)
  8. Saan Mustopa (DPR RI/Ketua NasDem Jabar)
  9. Setiawan Wangsaatmaja (Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat)
  10. Taufik Hidayat (Ketua DPRD Jabar/Ketua Gerindra Jabar)
  11. Uu Ruzhanul Ulum (Wagub Jawa Barat).

Namun, nama-nama tersebut diprediksi tidak bakalan menang jika Gubernur Jabar sekarang, Ridwan Kamil, kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

Ridwan Kamil Sangat Kuat

Dikutip dari Jabar Express, elektabilitas Ridwan Kamil masih sangat kuat. Peneliti senior MC Matrix Data And Network Synergy, Dian Permata, menerangkan, bila Pilgub diselenggarakan saat ini, masyarakat Jabar menjatuhkan pilihannya terhadap Ridwan Kamil (RK) dengan raihan 42,06 persen.

Kandidat Jabar 1 lainnya,Dedi Mulyadi (DM), meraih 12,73 persen. Mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti, pun masuk dalam pilihan masyarakat Jabar dengan raihan 4,55 persen.

Urutan berikutnya Wali Kota Bogor, Bima Arya (2,05 persen); Dede Yusuf (1,14 persen); Ketum PAN Jabar, Dessy Ratnasari (0,91 persen); Wagub Jabar, Uu Rhuzhanul Ulum (0,68 persen).

Berikutnya adalah Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany (0,68 persen), dan politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron, dengan 0,45 persen. Sisanya 34,78 persen belum menjatuhkan pilihannya.*


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post