Pemkot Bandung Renovasi Alun-Alun Ujungberung
Pemerintah Kota Bandung merenovasi Alun-Alun Ujungberung seluas 4.000 meter persegi menjadi ruang publik lengkap dan nyaman. Revitalisasi area di depan Kantor Kecamatan dan samping pasar Ujungberung ini ditargetkan selesai Juni 2015.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Dadang Dharmawan mengatakan, beragam fasilitas akan hadir di Alun-Alun Ujungberung, ulai area bermain anak, jogging track, kolam, gazebo, dan sebuah panggung besar plus megatron.

"Jadi, di sana kita akan buat ruang publik, ya hampir sama persis seperti Alun-alun Bandung Adaplayground-nya untuk anak bermain. Materialnya pake rumput sintetis. Area untuk pejalan kakinya juga pake material granit. Selain itu ada gazebo juga yang dilengkapi hotspot area dan toilet. Ditambah ada amphitheater di sana," ujarnya seperti dikutip Koran Sindo (17/12/2014).

Dijelaskan, keberadaan ruang publik di kawasan Ujungberung ini juga berfungsi untuk memecah arus lalu lintas yang masih terkonsentrasi di pusat kota. Selama ini masyarakat yang ingin mengunjungi ruang ruang publik seperti taman-taman tematik harus ke pusat kota.*