Soroti Pungli Parkir, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Lantik Pj Sekda Jabar M. Taufiq

Soroti Pungli Parkir, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Lantik Pj Sekda Jabar M. Taufiq

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mohammad Taufiq Budi Santoso di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

M. Taufiq merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jabar. Ia menggantikan posisi Plh Sekda Jabar yang sebelumnya dijabat Setiawan Wangsaatmadja.

"Saya penjabat Gubernur Jawa Barat, dengan resmi melantik saudara Muhammad Taufiq Budi Santoso sebagai penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, sesuai dengan keputusan yang telah dibacakan, dan saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Bey saat pelantikan.

Bey menegaskan bahwa jabatan penjabat Sekda adalah sosok yang penting dalam mengelola roda pemerintahan di Jawa Barat dengan penduduk yang besar yakni hampir 50 juta jiwa.

Pj Sekda Jabar diharapkan dapat menjadi motor dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan memastikan efektivitas serta efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

"Pemilihan Pj Sekda ini telah dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, integritas dan ini telah disetujui Berdasarkan Keputusan Menteri tanggal 3 Oktober 2023 perihal persetujuan pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, sehingga Kami yakin beliau adalah individu yang paling sesuai untuk memegang posisi ini," ucapnya.

Menurut Bey, banyak yang harus dikerjakan dan memerlukan percepatan, terutama masalah sampah yakni percepatan pembangunan TPPS Nambo (Bogor Raya), Legok Nangka (Bandung Raya), dan juga Cirebon Raya.

Masalah transportasi publik diharapkan dilakukan percepatan terkait LRT, BRT dan elektrifikasi kereta rel listrik bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Bey Machmudin juga menyoroti soal adanya pungutan liar (pungli) termasuk pada institusi pendidikan dan juga perparkiran (perkir liar) yang menurutnya harus diselesaikan Pj Sekda terpilih agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah, memberikan rasa nyaman, rasa adil, dan melindungi masyarakat dari segala macam pungutan. (Antara)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post