Musik dan Radio Berperan Jaga Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi

Musik dan Radio Berperan Jaga Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi


Psikolog dan peneliti perilaku konsumen, Dra Retno Dewanti Purba, memaparkankan, kesehatan menjadi satu fokus yang sangat penting saat ini. 

Tak hanya kesehatan fisik, tapi tentunya juga kesehatan jiwa, karena keduanya merupakan satu kesatuan.

"Memastikan bahwa kita berada dalam kondisi sehat jiwa semestinya dilakukan dengan sungguh-sungguh agar kita bisa menjalani masa sulit ini dengan lebih positif, gembira dan bahagia dan pada ujungnya membantu terjaganya imunitas tubuh," jelas Retno.

Saat ketegangan dan kecemasan menjadi beban yang berat, tambah Retno, ada baiknya untuk mencoba mencari kegiatan yang bersifat menurunkan ketegangan dalam diri, yang menghadirkan perasaan tidak sendiri, membangun mood yang baik dan nyaman berada di rumah.

"Radio bisa dijadikan salah satu pilihan yang baik untuk memberikan efek baik pada mood kita. Menghibur diri dengan mendengarkan musik yang enak sambil ditemani percakapan-percakapan yang menyamankan dari program radio diharapkan bisa memberi efek baik dan positif," tambahnya.

Menurut Retno, lessons learned selama ini menempatkan radio sebagai salah satu media yang bisa menjadi 'teman' seperjalanan bagi pendengarnya. Ada efek companionship yang didapatkan karena menemani di banyak situasi dan aktivitas sekaligus dapat menimbulkan rasa 'terhubung' dengan dunia luar.

"Tak lupa untuk bersyukur karena sebenarnya kita masih punya 'kemewahan' untuk memilih aktivitas yang menghibur, memilih media yang bisa memberi efek senang, nyaman, tentram sambal terus mendapat informasi yang bermanfaat,” pungkasnya. (Berita Satu)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post