Stadion GBLA Jadi Tempat Vaksinasi Massal 5.000 Warga Bandung Raya

Stadion GBLA Jadi Tempat Vaksinasi Massal 5.000 Warga Bandung Raya


Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, akan menjadi tempat vaksinasi massal. Sebanyak 5.000 warga Bandung akan menjalani vaksinasi di stadion tersebut Kamis, 17 Juni 2021.

Menurut Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, vaksinasi massal se-Bandung Raya ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat melalui Panglima TNI, termasuk Kapolri dan Kemenkes.

"Ditargetkan 5.000 orang yang divaksin besok," kata Tedy, Rabu (16/6/2021).

Pemilihan Stadion GBLA sebagai lokasi vaksinasi massal ini, kata Tedy, bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumuman seperti yang terjadi ketika vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung pada minggu lalu.

"Insya Allah di GBLA aman sekali dari aspek pyshical distancing," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eddy Marwoto menyebut meski target yang dipasang untuk divaksinasi adalah 5.000 orang, ia tak menepis jika yang divaksin pada vaksinasi massal besok bisa melebih target.

Namun, pihaknya tetap optimis jika target 5.000 untuk sasaran vaksin besok dapat terpenuhi.

"Kuota untuk Kota Bandung itu 1.500, sisanya Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat," kata Tedy.

Berdasarkan pantuan Ayobandung.com di Stadion GBLA, terdapat beberapa unsur pemerintahan yang turut membantu mempersiapkan vaksinasi massal besok, seperti TNI, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kecamatan Gede Bage, dan pasukan kebersihan. (AB)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post