RKSB Agendakan Pelatihan Jurnalistik dan Penyiar Gratis untuk Karang Taruna

RKSB Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Penyiar, Gratis untuk Karang Taruna

RKSB Maja 107,8 FM Bandung berencana menggelar pelatihan jurnalistik dan penyiaran gratis untuk anggota Karang Taruna (Karta) se-Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. 

Demikian dikemukakan perwakilan manajemen RKSB Maja FM, ASM Romli alias Kang Romel, dalam pertemuan dengan Humas Karang Taruna Kelurahan Pasirjati, Ujungberung. Sofi, Jumat (4/6/2021).

"Saya harap Karang Taruna Pasirjati jadi panitianya," ujar Kang Romel.

"Silakan koordinasikan dengan teman-teman di Karta Pasirjati dan kelurahan lain, juga dengan Karta Kecamatan Uber," imbuh Kang Romel yang merupakan praktisi media.

Dijelaskannya, karena masih pandemi Covid-19, jumlah peserta dibatasi. Setiap karang taruna kelurahan hanya bisa mengirimkan 3 peserta sehingga total sekitar 25 peserta, termasuk dari karang taruna kecamatan. 

Menurut Kang Romel, dalam pelatihan nanti, peserta akan mendapatkan materi cara menjadi wartawan dan penyiar radio, termasuk cara menjadi podcaster.

Para peserta nantinya diberi kesempatan bergabung dengan RKSB Maja FM untuk menjadi reporter dan penyiar.

"Kita ada website untuk publikasi berita dan ruang siaran terbuka bagi peserta yang berminat menjadi penyiar," tegasnya.

Sebelumnya, pihak Humas Karta Pasirjati menawarkan kerja sama siaran langsung pentas seni kepada RKSB Maja FM. Kang Romel menyambut baik penawaran itu, bahkan langsung meminta pihak Karta Pasirjati menjadi narasumber talkshow di acara Musasi, Sabtu malam.

"Deal! Kita mulai Sabtu ini ya, uji coba siaran, sekaligus memantapkan rencana," kata Kang Romel yang didampingi kru radio lainnya.*


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post