Syarat KBM Tatap Muka di Sekolah Kota Bandung Juli 2021

Syarat KBM Tatap Muka di Sekolah Kota Bandung Juli 2021


Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kota Bandung akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung pun memberikan sejumlah persyaratan. Salah satunya, standar protokol kesehatan di sekolah dan kesiapan para tenaga pengajar.

Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Kota Bandung, Bambang Aryanto mengatakan, pihaknya akan memastikan setiap sekolah, baik SD maupun SMP di Kota Bandung siap menggelar KBM Tatap Muka.

"Sekarang alhamdulillah dari SMP 252 dan SD 400 dan Paud semua sudah mengisi daftar periksa dan kami sudah mengecek, hampir sebagian banyak sekolah di kota Bandung siap melaksanakan belajar tatap muka," kata Bambang.

Syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah ketersedian fasilitas protokol kesehatan, kesiapan guru, dan sarana kampanye protokol kesehatan (prokes).

"Indikatornya, mereka sudah menyiapkan sarana protokol kesehatan, kedua sarana kampanye protokol kesegatan menyiapkan ketersediaan guru," ungkapnya.

Disdik Kota Bandung pun mengklaim telah memiliki data terkait sekolah yang menyetujui berlangsungnya KMB tatap muka pada bulan Juli 2021.

"Sekolah sudah mendata guru mana yang siap dan belum siap. Sekolah sudah mendata mana orang tua yang mengijinkan dan belum mengijinkan dan mana siswa yang siap dan belum siap untuk belajar tatap muka," jelasnya.

Meski demikian, Bambang mengingatkan, keputusan KBM tatap muka tetap berada di tangan pimpinan pemerintah. (PR)

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post